Kamis, 06 Januari 2011

Kerucut Kare Ayam


           Bahan
Gram
Tepung Terigu Bogasari Cakra Kembar
250 gr
Ragi Instan
4 gr
Garam
½ sdt
Gula Pasir
½ sdt
Bumbu Kare (siap pakai)
½ sdt
Santan
+/- 100 ml
Minyak Goreng
2 sdm
Pewarna Hijau
Secukupnya
Bahan Olesan:

Saus Tomat
Secukupnya
Bahan Isi:

Daging Ayam (rebus, suwir-suwir)
250 gr
Santan
200 ml
Bumbu Kare (siap pakai)
1 sdm
Daun Jeruk
2 lembar
Serai (memarkan)
1 batang
Paprika Merah dan Hijau (potong dadu)
50 gr
Minyak Goreng
2 sdm
Bahan Taburan:

Keju Mozzarella Parut
25 gr
Keju Cheddar Parut
25 gr

Cara Membuat:
1.    Isi: Panaskan minyak, tumis bumbu kare bersama daun jeruk dan serai hingga harum, lalu masukkan daging ayam dan santan, masak hingga cairan meresap. Tambahkan paprika  merah dan hijau, aduk hingga tercampur rata, angkat.
2.    Campur bahan kering (tepung, gula, garam dan ragi), aduk rata. Masukkan minyak, santan dan bumbu kare secara bergantian ke dalam adonan tepung, aduk hingga kalis, angkat.
3.    Ambil sedikit adonan (1/3 bagian), tambahkan pewarna hijau, aduk ata. Bulatkan sisa adonan, tutup dengan lap besih, diamkan hingga adonan mengembang selama 30 menit.
4.    Kempiskan adonan, lalu pipihkan setebal 2 mm. Potong bentuk segitiga sama kaki dan bentuk kerucut, sesuaikan dengan ukuran cetakan yang telah dioles margarin tipis-tipis.
5.    Pilih adonan hijau, lalu letakkan adonan hijau secara melingkar sebagai hiasan dan lakukan hingga adonan habis. Panggang dalam oven 1800 C selama 10-15 menit hingga kuning kecokelatan dan matang, angkat.
6.    Oles bagian dalam pizza dengan saus tomat, lalu beri adonan isi dan tambahkan keju diatasnya. Panggang kembali dalam oven selama 10 menit hingga matang, angkat.
7.    Sajikan.

Porsi: 8-10 buah
Sumber: Tabloid Lezat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar